60 Tim Sepak Bola U-12 Siap Perebutkan Piala Arkansas Cup 2023

Sekilasindonews.com |KACE – Sebanyak 60 tim sepak bola siap berlaga pada Turnamen Sepak Bola Usia Dini U-12 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Lapangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Arkansas, Kace, Kabupaten Bangka, Sabtu (16/12/2023).

Turnamen Arkansas Kace Cup 2023 ini secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Bangka diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, kami memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kegiatan positif ini. Mudah-mudahan turnamen ini berlangsung lancar, aman, dan kondusif,” kata Rozali mengawali sambutan.

Selain itu, Rozali berharap melalui turnamen ini nantinya dapat menjadi wadah kebersamaan sekaligus menjaring talenta-talenta pemain sepak bola yang berbakat dan dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami melihat bahwa turnamen sepak bola ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang sepak bola di setiap wilayah, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Selama mengikuti turnamen ini, Rozali berpesan kepada para seluruh tim sepak bola U-12 agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, dan menjunjung tinggi fair play.

“Tidak lupa kepada para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan pada turnamen ini agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Usia Dini U-12 Arkansas Cup 2023 ini turut dihadiri oleh Kades Rosmin, Ketua BPD Bangka Sarbani, Danramil Kapten Inf. Hasan, Kapolsek Mendo Barat Iptu Defriansyah, Camat di wakili, Ketua SIWO PWI Babel Rudi Sahwani, Pembina SSB Arkansas Boy Yandra, dan tamu undangan lainnya. (red)