Kapolres Basel Monitor Kesiapan Bawaslu dan KPU Menghadapi Pemilu 2024

SN.COM |BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka bersama Wakapolres dab PJU Polres Bangka Selatan memonitor kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (27/12/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus patroli mengecek kesiapan di 2 lembaga penyelenggara Pemilu guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bangka Selatan.

“Polres Basel akan tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” Kata Kapolres Basel.

AKBP Toni Sarjaka menegaskan, kegiatan patroli menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU ini ingin memastikan kesiapan personel melakukan keamanan di lokasi tersebut.

“Kami menekankan kepada petugas pengamanan untuk perketat pelaksanaan pengawasan di Bawaslu dan KPU selama Pemilu 2024,” tegasnya.

Dalam koordinasi di Bawaslu, kata Toni, pihaknya juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

“Mudah-mudahan pesta demokrasi 2024 di Kabupaten Bangka Selatan ini, berjalan baik dan sukses serta taat azas pemilihan,” imbuhnya.

Ia berharap, Bawaslu dan KPU tetap menjalin komunikasi dengan Polres berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu,” pungkasnya.