Pimpin Apel Perdana, AKBP Trihanto Tekankan Soal Kedisiplinan Pesonil

SN.COM |BANGKA SELATAN – Kapolres Bangka Selatan yang baru AKBP Trihanto Nugroho memimpin pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Basel, Senin (8/1/2024).

Dalam apel perdana tersebut, AKBP Trihanto Nugroho memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh Personil dan Pejabat Utama (PJU) Polres Basel, diantaranya terkait peningkatan kinerja dan kedisiplinan serta pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi.

“Terutama saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah dari awal terkait penyambutan kedatangan saya sebagai Kapolres Bangka Selatan yang baru,” ucapnya.

“Saya berharap seluruh personil untuk terus tingkatkan kinerja dalam memelihara kamtibmas di Polres Bangka Selatan, serta kedisiplinan rekan-rekan agar ditingkatkan dan hindari pelanggaran yang mencoreng nama institusi yang kita cintai, pedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” pintanya.

Selain itu, Trihanto juga meminta kepada seluruh anggota Polres Basel untuk menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di kesatuan dan bidang masing-masing.

“Pahami dan laksanakan tugas pokok masing masing sesuai dengan bidang tugasnya, dengan harapan kita dapat mewujudkan Polri yang Presisi,” tegasnya.

Mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Babel itu juga menyampaikan 7 poin yang menjadi atensinya kepada seluruh personel diantaranya, tahun baru semangat baru dan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Masa pemilu, siapkan fisik dan moril. Mulai sekarang jaga kondisi kesehatan. Jangan lakukan pelanggaran, kerja kinerja pejabat lama tetap teruskan, dan yang paling penting jangan tinggalkan ibadah, tingkatkan kepekaan dalam lingkungan masyarakat dan selamat bertugas, tetap semangat, ikhlas, tulus dan amanah,” pungkasnya