Besok Ari Dinata Akan Konprensi Pers Prihal Dirinya Ditangkap oleh Polda NTB

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Usai dinyatakan tidak bersalah oleh Polda Nusa Tenggara Barat, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kabupaten Bangka Selatan, Ari Dinata akan menggelar konprensi pers pada besok, Rabu (13/12/2023) di kegiatan Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) di Desa Bedengong.

Konprensi pers ini digelarnya untuk meluruskan terkait pemberitaan miring terhadap dirinya, usai ditangkap oleh Kepolisian Polda NTB, di sebuah tempat Karaoke di Kota Mataram, pada Minggu (10/12/2023) malam. Ia ditangkap karena telah membawa Pil yang diduga extasi.

“Insyallah besok Pak Haji Ari (sapaan akrab Ari Dinata) akan konpres dan kami sudah balik ke toboali,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah singkat, saat dikonfirmasi melalui via Wasstsaap, Selasa (12/12/2023) siang.

Sebelumnya, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Mataram sudah melakukan pemeriksaan terhadap 13 butir yang diduga extasi milik Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Bangka Selatan, Ari Dinata.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian BPOM Kota Mataram, obat yang di bawa oleh Ari Dinata tidak ditemukan adanya kandungan narkotika. Obat tersebut merupakan sejenis obat pencegah mual dan muntah di dalam perjalanan.

Hal demikian disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangka Selatan, Yuri Siswanto, melalui pers rilis, Selasa (12/12/2023).

“Berdasarkan informasi yang masuk ke kami bahwa hasil pengujian di BPOM sudah keluar dan alhamdulillah hasilnya bahwa obat yang dibawa oleh saudara kita Ari Dinata memang sejenis obat pencegah mual dan muntah dalam perjalanan,” kata Yuri melalui pers rilis.

Yuri menambahkan, yang bersangkutan Ari Dinata akan melakukan konfrensi pers pada Rabu (13/12/2023) besok. Ia juga mengatakan bahwa besok Ari Dinata akan pulang menuju kota Toboali, Bangka Selatan.

“Insya allah besok direncanakan konpers. Untuk waktu konpersnya akan dilaksanakan pada kegiatan Aik Bakung di Desa Bedengung, kemungkinan besok sore. Karena diperkirakan Pak Ari Dinata sampai ke Bangka Selatan jam segitu,” ujar yuri.