Bulan Bakti Ke-47, PT Timah Tbk Gelar Khitanan Masal

SEKILASINDONEWS, BANGKA SELATAN Dalam rangka menyambut bulan Bakti ke 47, PT. TIMAH Tbk menggelar Khitanan Massal gratis, di Kantor Wasprod Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (15/7/2023).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan PT Timah Tbk dalam menjaga harmonisasi dan sinergitas terhadap masyarakat Bangka Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini sudah memasuki ke 47, semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh stakeholder terutama Pemerintah Daerah bisa saling mendukung dan bersinergi dengan PT Timah,” kata Direktur Operasi, Nora Adi Kuncoro.

Baca Juga : Pemprov dan PT Timah Kolaborasi Turunkan Stunting 

Dijelaskannya, kegiatan khitanan masal dilaksanakan di beberapa titik seperti, Toboali, Pangkalpinang, Belinyu, Belitung, sungailiat, Belitung Timur, Mentok, Kundur dan juga Jakarta.

“Kegiatan bulan Bakti ke 47 ini juga bukan hanya di Toboali saja yang kita laksanakan, tetapi juga dilaksanakan di seluruh wilayah yang ada di Bangka Belitung, termasuk juga di Jakarta,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan, selain kegiatan khitanan masal, PT Timah juga menggelar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada kegiatan ini juga ada kegiatan donor darah, hal ini kami lakukan guna mengatasi kelangkaan darah di Bangka Selatan. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kebutuhan atau stok darah bisa diatasi, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Baca Juga : Jam Kerja yang tak Menentu akan Berimbas pada Pembayaran TPP

Sementara, Putri salah satu orang tua peserta khitanan masal mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah menggelar kegiatan khitanan secara gratis.

“Alhamdulillah kami selaku orang tua merasa syukur dan berterima kasih kepada PT Timah yang sudah menggelar kegiatan ini secara gratis. Dan ini sangat membantu sekali. Semoga PT Timah semakin jaya aja kedepannya,” ujar Putri.

Diketahui, peserta yang mengikuti khitanan masal dalam kegiatan Bulan Bakti ke-47 ini sebanyak 172 peserta. Sedangkan untuk aksi donor darah PT Timah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 16 kantong.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir, Kajari Basel Riama BR Sihite, Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman, Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka, Kepala Dinkes Bangka Selatan, dr Agus Pranawa, serta tamu undangan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *