Dinkes Basel Gelar Rakor Penurunan Stunting di Kecamatan Payung

Sekilasindonews, Bangka Selatan – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan pertemuan rapat koordinasi satgas penurunan stunting bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (13/7/2023).

Hal ini dilakukan guna penguatan komitmen dan peran Pemerintah Daerah dalam konvergensi percepatan penurunan stunting di setiap kecamatan.

“Iya hari ini kami bersama TPPS melakukan Rakor percepatan stunting. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan koordinasi lini sektor (linsek) di tingkat kecamatan dan desa dalam percepatan penurunan stunting,” kata Kepala Dinkes Basel, dr. Agus Pranawa.

Agus berharap, dengan adanya kerjasama dengan lini sektor di setiap kecamatan dan desa. Kabupaten Bangka Selatan menjadi bebas stunting.

“Untuk itu itu, perlu kerjasama dengan lini sektor di setiap kecamatan dan desa, agar kedepannya stunting di Bangka Selatan bisa diturunkan,” ujar dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat terutama para remaja, ibu hamil dan ibu balita agar selalu mengkonsumsi makanan dengan menu gizi seimbang.

“Untuk itu kami menghimbau bagi ibu hamil agar rutin melakukan ANC ke fasilitas kesehatan yang ada di daerah masing-masing, seperti membawa anaknya ke Posyandu agar bisa memantau tumbuh kembang anak setiap bulannya, sehingga kita tahu perkembangan balita ini termasuk kategori stunting atau tidak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *