Jumat Curhat, Kapolres Bangka Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

SN.COM |SUNGAILIAT – Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengajak masyarakat untuk menjaga serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bangka.

Hal demikian disampaikannya saat melakukan kegiatan Jumat Curhat, di Kantor Camat Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Jum’at (19/1/2024).

“Mari kita sama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan sungailiat, baik itu tentang keamanan, lalu lintas dan penyalahgunaan narkoba,” kata Toni Sarjaka.

Selain itu, Toni juga meminta apabila masyarakat di Kecamatan Sungailiat mengetahui adanya kejadian yang menonjol, segera melapor ke pihak kepolisian setempat.

“Apabila mengataahui ada kejadian yang menonjol, jangan segan-segan untuk melaporkan ke kami (Polres Bangka_red) langsung atau melalui 110, dan akan kami tanggapi laporan tersebut serta ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Bangka Selatan ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Camat Sungailiat yang sudah menyambut hangat kedatangannya.

“Saya harap melalui kegiatan Jumat Curhat ini, antara Polres dan masyarakat dapat menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Sungailiat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungailiat, Aswan mengucapkan berterima kasih dan Apresiasi kepada Kapolres Bangka, beserta personil dan para tamu undangan yang telah hadir di kantor Kecamatan Sungailiat dalam rangka kegiatan Jumat Curhat.

“Terutama saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Bangka dan pejabat utama Polres Bangka yang telah berkunjung ke kantor kami,” ucap Aswan.

Dikatakan Aswan, pihak Kecamatan Sungailiat akan siap berkolaborasi dengan Polres Bangka dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kami siap berkolaborasi dengan Polres Bangka dalam menjaga situasi kamtibmas. Dimana kecamatan ini terdiri dari 12 kelurahan dan 1 desa, sehingga nantinya kedepan akan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, turut hadir Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Wakapolres Bangka Kompol Ayu Kusuma Ningrum, Camat Sungailiat Aswan, PJU Polres Bangka, Kapolsek Sungailiat I Made Wisma Rahma Saputra, Lurah se kecamatan Sungailiat, serta tamu undangan lainnya.