Kapolres Basel Ingatkan Pesan Penting Kepada Para Pelajar

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Senin (25/09/2023) Pagi.

Upacara tersebut di ikuti oleh Kepala Sekolah Aspandi, para guru dan pelajar SMAN 1 Toboali serta para PJU Polres Basel yang diselenggarakan di Halaman SMA N 1 Toboali.

Dalam amanatnya, Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka, menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja.

Selain itu, Kapolres juga memberikan imbauan kamtibmas kepada para pelajar untuk menghindari segala bentuk tindak pidana khususnya Tindak Pidana Pencurian, Perkelahian, Miras, Narkoba dan Bulyying, serta selalu tertib berlalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan jangan menggunakan knalpot brong.

Lebih lanjut, Toni juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga nantinya para siswa-siswi dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kepada adik-adik pelajar SMA N 1 Toboali agar kiranya dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang diharapkan, menjauhi kegiatan-kegiatan yang negatif dan mampu menjaga diri dengan menjauhi narkoba, miras dan mematuhi aturan lalulintas minimal dengan memakai helm dan tidak ngebut saat berkendara atau ikut aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, jadilah generasi penerus yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan Negara” pesan Toni.

Toni juga menegaskan, di era globalisasi ini, media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.

“Untuk itu kita harus bijak menggunakan media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

Diakhir Upacara, AKBP Toni Sarjaka memberikan Pesan Kepada Siswa-Siswi SMA N 1 Toboali agar dapat mencontoh siswa yang berprestasi dan jadi orang yang bermanfaat

“Untuk Para Pelajar, Hal inilah yang patut dicontoh oleh murid yang lain, jangan pergunakan masa muda kalian untuk hal-hal yang negatif, dan jadilah orang baik yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, jika tidak mampu minimal tidak merugikan orang lain” Tutup Kapolres.

Dalam Kesempatan ini, Toni memberikan Piagam Penghargaan Kepada 2 orang Siswa yang Berprestasi, karena telah membanggakan nama sekolah dengan menjuarai kejuaraan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *