Pagar Kantor Bupati Basel Telan Rp 4,9 Milyar, Mandor Pastikan Kualitas Terjamin

Sekilasindonews.com, BASEL – Renovasi pembangunan pagar dan gerbang masuk atau gapura Kantor Bupati Bangka Selatan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Pantauan dilokasi, Jum’at (4/8/2023) sore, terlihat beberapa pekerja sedang menyusun batu bata berwarna merah dengan campuran semen, beberapa tumpukan pasir dan batu bata serta satu alat berat berupa excavator mini terlihat juga di area tersebut.

Bangunan Gerbang Kantor Bupati Basel

Dari papan proyek terlihat, paket kegiatan itu dikerjakan olah CV. Indhi Pratama sebagai penyedia atau kontraktor. Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan pagar tersebut mencapai Rp 4,9 milyar rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pelaksanaan proyek tersebut selama 188 hari kelender kerja, di mulai tanggal 23 Juni dan akan berakhir pada 27 Desember 2023.

 

Saat ditemui wartawan, Budi Utomo, salah satu pegawai sekaligus mandor proyek mengaku, pekerjaan ini dilakukan oleh kontraktor atau pemborong bernama Afat salah satu pengusaha asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Ia mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan pagar Kantor Bupati tersebut sudah berjalan satu bulan. Rencana akan selesai pada bulan Desember 2023.

“Pemborong proyek ini Ko Afat bang, dan Kita disini bekerja sudah satu bulan, untuk target insyaallah 6 bulan kedepan selesai,” kata Budi.

Saat di singgung terkait kualitas bangunan, Budi memastikan, kualitas bangunan pagar yang dibikin sudah sesuai spesifikasi yang ditentukan.

“Kalau kualitas dijamin bagus bang dan sesuai spesifikasi lah, lihat saja sendiri,” ujar Budi sambil menunjuk ke arah pagar yang baru dibangun.

Selama pekerjaan berlangsung, ia mengaku tidak ada kendala yang dihadapi. “Alhamdulillah sih gak ada kendala, karena kalau ada apa-apa kita langsung konsultasi dengan pak parman selaku konsultan proyek ini,” tukasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *