Paguyuban Pasundan Babel Resmi Dikukuhkan, Bupati Bangka Selatan Sampaikan Pesan Ini

Sekilasindonews.com | Pangkalpinang – Paguyuban Pasundan warga sunda Bangka Belitung menggelar pengukuhan dan pelantikan pengurus yang baru untuk periode 2023-2028.

Pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung di Hotel Santika Pangkalpinang, Jum’at (27/10/2023) itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pendapotan Pasaribu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dan Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan apresiasi dan dukungan atas sinergitas yang diberikan oleh pengurus Paguyuban Pasundan terutama pengurus Paguyuban Pasundan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. Menurut Riza, sekitar tujuh ribu warga Sunda yang berdomisili di Bangka Selatan telah memberikan sumbangsih yang luar biasa kepada daerah, khususnya di sektor pangan.

“Keberadaan dan Keberhasilan lumbung pangan Bangka Belitung yang terletak di Desa Rias, Bangka Selatan tidak luput dari peran warga Pasundan yang terus berjalan sampai saat ini. Oleh karena itu, Saya selaku Bupati dan Pemkab Bangka Selatan mengapresiasi peran dan kontribusi yang luar biasa tersebut,” kata Riza Herdavid.

Riza berharap, kehadiran warga Paguyuban Pasundan di Bangka Selatan kedepan dapat terus berkolaborasi dan bersinergi memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor pangan.

“Saya berharap sinergitas dan dukungan warga Paguyuban Warga Sunda terhadap Program Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kedepannya dapat berjalan semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Warga Sunda Bangka Selatan, H. Ade Hermawan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan yang telah membantu dan memberikan suport terhadap Paguyuban Warga Sunda Bangka Selatan, baik itu bantuan di bidang pertanian dan pangan, maupun dukungan di bidang kebudayaan.

“Kami pengurus Paguyuban Warga Sunda Bngka Selatan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan atas dukungan dan bantuan kepada kami selama ini. Tentu kami akan selalu siap bersinergi dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan ini kedepannya,” ujar H. Ade Hermawan (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *