Pemkab Basel Siap Dukung Kegiatan Pramuka 

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyebut, Pemerintah Daerah akan mendukung penuh kegiatan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan.

Demikian disampaikan Debby dalam sambutannya, saat pelepasan Kontingen Raimuna Nasional ke-XII Kabupaten Bangka Selatan di Balai Wisata Toboali, pada Jum’at (11/8/23) malam.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung penuh kegiatan pramuka, apalagi kita melihat di kepemimpinan tangan dinginnya Kak Elizia Pramuka Bangka Selatan sangat nyata kelihatan dengan prestasinya, ini sungguh luar biasa. Terbukti dikegiatan nasional nanti Pak Bupati akan menerima penghargaan lencana melati dan itu adalah penghargaan tertinggi,” ujarnya.

Ia juga meminta, kepada kontingen Pramuka Bangka Selatan agar dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, dan serta menolong siapapun yang memerlukan bantuan.

“Timbalah pengalaman, berjabatlah dialam terbuka bersama anggota Pramuka dari daerah lain. Jadikan itu bekal dalam membina karakter, tingkatkan kemampuan untuk modal pengembangan diri bagi kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Bangka Selatan maupun masyarakat umum,” pintanya.

Selain itu, Debby juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan.

“Pesan kami kepada kontingen Pramuka Bangka Selatan untuk selalu jaga kesehatan, kemudian mereka bisa membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan, jaga etika, jaga sopan santun dan mereka sehat semua Insya Allah semua akan baik dan lancar,” pesannya.

sementara, Ketua Kwatir Cabang Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid, berharap kepada kontingen Pramuka Kabupaten Bangka Selatan untuk selalu semangat, selalu jaga nama baik daerah dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya selaku Ketua Kwarcab Bangka Selatan sangat bersyukur dan sangat bangga kita Kabupaten Bangka Selatan bisa memberangkatkan 53 peserta untuk mengikuti Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 nanti, harapan dan pesan saya kepada mereka tetap semangat, selalu jaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan dan berikan yang terbaik untuk Bangka Selatan,” tutup Elizia.

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan Pengukuhan Pramuka Garuda, penyerahan medali, tanda harian Pramuka Garuda, dan penyerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka sekaligus juga launching lagu Dewan Pramuka.

Adapun jumlah anggota pramuka Kabupaten Bangka Selatan yang dilepas untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-XII yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, sebanyak 53 orang terdiri dari 32 peserta dan 21 pendamping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *