Pengedar Narkoba di Air Gegas Ditangkap Polisi, 12 Paket Sabu Diamankan

Sekilasindonews |BANGKA SELATAN

Unit Reskrim Polsek Air Gegas dan Sat Narkoba Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menangkap pelaku pemilik sekaligus pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku berinisial An (27) itu ditangkap d kediamannya yang beralamat di Desa Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (8/12/2023) lalu. Dari tangannya polisi berhasil mengamankan barang bukti jenis sabu sebanyak 12 paket narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 3,48 Gram.

“Pelaku ditangkap karena melakukan suatu tindak pidana yang melawan hukum, dimana pelaku diketahui sebagai perantara dalam jual beli narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang diduga jenis Sabu,” kata Kasat Resnarkoba Polres Basel, AKP Suhendra, melalui pers rilis, Minggu (10/12/2023) malam.

Suhendra menjelaskan, awalnya tim mendapatkan informasi terkait aktivitas pelaku. Kemudian tim langsung menuju lokasi yang di maksud, yakni kediaman pelaku yang berada di Desa Air Gegas.

Setiba di lokasi yang dimaksud, lanjut Suhendra, dengan didampingi ketua RT setempat tim langsung melakukan penggeledahan rumah tersebut dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti yang di bungkus sebanyak 12 paket narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 3,48 gram.

Selain 12 paket sabu, kata Suhendra, tim juga mengamankan barang bukti lainnya seperti, 1 Bungkus plastik bening berukuran sedang kosong, 1 buah kotak rokok merk In Mild, 1 ball plastik bening berukuran kecil, 1 buah sekop dari pipet minuman berwarna putih, 1 buah kotak rokok merk Sampoerna Mild, 1 unit timbangan digital berwarna silver, 1 buah tas kain berwarna oranye dan 1 unit Handphone merk OPPO berwarna Gold.

“Setelah berhasil diamankan, pelaku beserta semua barang bukti langsung di bawa ke Mapolres Bangka Selatan untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

“Sementara pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1), Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (Riki)