Pj Gubernur Babel Minta Komunitas Satu Pena Untuk Terlibat di Gule Kabung

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu meminta agar komunitas Satu Pena untuk ikut terlibat pada program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung).

Permintaan itu disampaikan oleh Suganda, saat menerima audiensi Komunitas Satu Pena, Sabtu (5/8/2023) di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel.

Dikatakannya, Ia sangat mendukung atas semangat para komunitas Satu Pena yang terus berkarya dengan bentuk tulisan.

“Silakan kalau mau bergabung. Kami juga lagi mendesain ruangan pelayanan publik yang kecil, bagaimana memfasilitasi hal-hal yang bersejarah, dan tempat anak-anak muda yang kreatif sehingga Babel menjadi kreatif,” ujar Suganda.

Sementara, perwakilan dari salah satu komunitas Satu Pena menjelaskan, Komunitas Satu Pena ini merupakan organisasi yang diisi para penulis, dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan pada April 2023, dengan misi membumikan literasi masyarakat.

“Pengurusnya terdiri dari praktisi dan akademisi,” tutur perwakilan Komunitas Satu Pena kepada Pj. Gubernur Suganda.

Kendati tak banyak dalam kepengurusan, namun tak menyurutkan semangat menggaungkan literasi ini di Bumi Serumpun Sebalai. Oleh sebabnya, satu pena berharap adanya dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel.

“Kami berharap Pemprov dapat mendukung kami,” tukasnya.

 

Penulis: Irnawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *