Pj Gubernur Babel Serahkan Sertifikat Halal kepada Ratusan Pelaku UMKM

SN.COM |SUNGAILIAT – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA menyerahkan sertifikat halal kepada Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan penyerahan bantuan bagi ratusan pelaku UMKM se-Provinsi Kepulauan Babel itu, dilaksanakan di Kantor Bupati Bangka dan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, pada Rabu (27/12/2023).

Adapun bantuan yang diterima para pelaku UMKM, antara lain Bantuan Peralatan, Sertifikat Halal, Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (Haki) dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi membantu para pelaku UMKM.

Menurut dia, hal tersebut harus dilakukan supaya UMKM di Negeri Serumpun Sebalai, bisa berproses, naik kelas dan mendunia.

“Hari ini ada 186 UMKM yang menerima Bantuan Peralatan, 216 UMKM yang menerima Sertifikat Halal, 13 UMKM yang menerima Sertifikat Haki dan 1023 UMKM yang mendapatkan NIB,” terang Pj Gubernur Safrizal.

“Kegiatan hari ini, juga merupakan upaya kita dalam mendukung pelaku UMKM, supaya terus tumbuh. Ini juga merupakan stimulan untuk kemajuan ekonomi kita,” imbuhnya.

Pria lulusan terbaik IPDN angkatan pertama itu berharap, UMKM yang ada di Kepulauan Babel dapat memenuhi standarisasi yang ada, baik itu Sertifikasi Halal, Haki dan NIB.

“Ini bertujuan agar wisatawan dari luar yang datang ke sini (Provinsi Kepulauan Babel), menjadi tertarik dan tak khawatir jika ingin berwisata kuliner,” tukasnya.

Turut hadir di acara tersebut, Bupati Bangka Barat Sukirman, Pj Bupati Bangka M Haris, Pj Ketua TP.PKK Provinsi Kepulauan Babel Safriati Safrizal, Plt Kepala DKUMKM Riza Aryani.

Sumber: Diskominfo Babel