Pj Walikota Pangkalpinang bersama Forum Sadaqah Bagi 170 Paket Sembako ke Warga

SN.COM|PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Annake Tabalujan bersama Forum Sadaqah Pemuda Girimaya (FSPG) membagikan 170 paket sembako ke warga di Kota Pangkalpinang.

Lusje mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Sadaqah Pemuda Girimaya ini sangat membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menurunkan angka Stunting.

“Ini adalah hal yang luar biasa, menyentuh masyarakat dan membantu pemerintah kita yang memiliki keterbatasan. Yakinlah yang memberi sadaqah ini akan dilipatgandakan. Akan terhindar dari bencana dan kesusahan,” ujar Lusje, saat memberikan sambutan, Rabu (17/01/24).

“Kalau banyak forum seperti ini, enggak akan ada org kelaparan, kurang gizi atau stunting dan orang yang tidak bisa makan. Semoga lahir forum-forum seperti ini sehingga masyarakat terlayani kebutuhan makannya,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan siap suport dan bantu, agar program seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Saya juga berkeinginan ikut terlibat memberi apa yang saya punya. Tolong program ini kita pantau dan apa yang harus kita bantu sampaikan ke Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Sadaqah Pemuda Girimaya, Nur Hasan menjelaskan Forum Sadaqah ini terbentuk berkat ide serta bantuan dari teman-temannya, sehingga program seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Ada ide kawan-kawan membentuk forum sadaqah kelurahan Bukit Besar. Kita buat seperti celengan untuk mengambil dari warga yang terkumpul. Alhamdulillah, kami bisa membantu sembako bagi mereka yang membutuhkan. Kami bisa berbagi juga ke pondok pesantren dan anak yatim,” jelas Nur Hasan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan. Ada santunan dari 4 tahun yang lalu dan akan memasuki tahun kelima Agustus nanti. Semoga kami bisa istiqomah dan menjadi wasilah untuk berbagi,” pungkasnya. (red)