Pj Walikota Pangkalpinang: Peringatan Hari Ibu Harus Dimaknai Dengan Semangat Perempuan

Sekilasindonews.com|PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyebut momentum peringatan Hari Ibu harus dimaknai dengan semangat perempuan agar bisa berdaya.

Demikian disampaikannya saat acara puncak peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, yang digelar di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (13/12/2023).

“Perempuan itu berdaya. Tidak ada lagi batas-batasan untuk berkarya. Bahkan di level pemerintahan sekalipun, perempuan juga ada yang jadi Presiden. Di Indonesia ini peran seorang perempuan itu luar biasa, mereka berdaya,” kata Lusje.

Menurut Lusje, hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember itu sangat berarti bagi dirinya, lantaran di hari itu, bertepatan dengan ulang tahun ibunya.

Ia berharap, Peringatan Hari ibu dapat menjadikan perempuan semakin berdaya, baik bagi keluarganya, organisasi, masyarakat maupun negara.

“Tetap melakukan tugasnya yang multitasking itu. Kita gunakan untuk hal-hal yang positif,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DWP Pangkalpinang, Forkopimda Pangkalpinang dan gabungan organisasi wanita.

Peringatan Hari Ibu juga diwarnai dengan berbagai lomba mulai dari penilaian tenaga kesehatan perempuan di puskesmas dan kategori kepala sekolah perempuan. Selain itu ziarah ke makam taman pahlawan dan puncak acara yang berlangsung pada hari ini.