Polres Basel Amankan 5 Pengedar Narkoba Dalam Sebulan, Dua Diantaranya IRT

Sekindonews.com, Bangka Selatan – Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil membekuk lima tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kelima tersangka tersebut ditangkap sepanjang bulan Juli 2023. Dari lima tersangka, dua diantaranya merupakan ibu rumah tangga.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas kepolisian berhasil menyita barang bukti sebanyak 92 paket kristal bening berisikan sabu dengan total seberat 29,9 gram.

Adapun para tersangka yang diamankan berinisial J (26) warga Desa Rajik, S (21) Ibu rumah tangga Warga Desa Rajik, YY (40) warga Jalan Payak Ubi Toboali , N (38) warga Jalan Damai Toboali, dan P (31) warga Desa Tukak Sadai.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hari Kartono didampingi Kasat Resnarkoba Polres Basel, AKP Suhendra dan Kasi Humas Polres Basel, Iptu Budi mengatakan, dari kelima tersangka tersebut merupakan para pengedar narkoba. Sedangkan untuk barangnya di suplai dari luar Bangka Selatan.

“Iya mereka semua merupakan pengedar, untuk barangnya ada yang didapatkan dari luar Bangka Selatan,” ujarnya dalam keterangan pers rilis, Selasa (1/8/2023), di ruang Sanika Satyawads, Polres Basel.

Ia menjelaskan, penangkapan dari masing-masing tersangka tersebut, atas adanya informasi dari masyarakat. “Mereka ditangkap karena ada informasi masyarakat,” jelas dia.

Hari menegaskan, kelima tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Para pelaku akan diancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegasnya.

Disamping itu, Hari juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum polres basel.

“Untuk masyarakat, mari kita sama-sama perangi yang namanya narkoba. Jika nanti masyarakat ada informasi-informasi terkait narkoba, segera hubungi kami dan kami akan tidak tegas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *