Polri Pastikan Netral dalam Pemilu 2024

SN.COM |JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh Jajaran Polri untuk bersikap netral pada Pemilu 2024.

Hal ini sebagaimana amanah pada UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Pasal 28 Ayat 1 dan Ayat 2.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Jum’at (12/1/24) kemarin.

“Tentunya, Polri komitmen dalam keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini sehingga mewujudkan pemilu yang aman dan damai dan juga dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, kata Karopenmas, Kapolri juga menyampaikan pesan-pesan soal persatuan dan kesatuan dalam keberagaman dan cooling system di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Menurut dia, estafet kepemimpinan tentu harus dilanjutkan siapapun calon pemimpin baru dan apapun program yang dibawanya.

“Ini semua untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin ke pemimpin lain,” jelasnya.