Safriati Safrizal Rayakan Hari Ibu Bersama Anak Panti Asuhan

SN.COM |PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Ketua TP.PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah, di Pangkalpinang, dalam rangka peringatan Hari Ibu, pada Jumat (22/12/2023).

Saat tiba di panti asuhan, puluhan anak-anak berbaris menyambut kedatangan Safriati Safrizal, dengan melantunkan lagu Mabruk Alfa Mabruk, yang liriknya diubah menjadi lagu Selamat Hari Ibu.

Mendengar lantunan lagu yang dipopulerkan oleh Muhammad Hadi Assegaf itu, sontak membuat para wanita yang hadir di lokasi acara dan istri dari Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA tersebut menjadi terharu.

“Terima kasih anak-anak,” ucap Safriati.

Suasana yang penuh keakraban semakin tergambar, saat Safriati berbincang dengan anak anak panti. Berbagai pertanyaan yang dilontarkannya ke sejumlah anak-anak panti pun, dijawab dengan antusias.

Pada kesempatan tersebut, Safriati mengajak anak-anak panti, untuk menunjukkan kemampuannya dalam menghafal Alquran dan talenta yang mereka miliki.

Beberapa anak-anak panti, kata Safriati, antusias berlomba-lomba menunjukkan kemampuannya dalam menghafal Alquran. Ada yang menghafalkan juz 30, 29 dan 28. Ada juga yang menghafal doa keluar rumah.

“Terima kasih kepada Ustaz yang telah membimbing anak anak kita ini, semoga mereka kelak menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Isjunaidi mengungkapkan, bahwa ada 40 anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.

“Di sini ada 40 anak, dengan rentang usia mulai dari 4 hingga 23 tahun, dengan jenjang pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Safriati menyerahkan bantuan sarana dan prasarana dari Dinas Sosial PMD dan sejumlah bingkisan untuk anak-anak panti.

Turut hadir mendampingi Pj Ketua TP.PKK Provinsi Kepulauan Babel dalam kunjungan tersebut, Sekretaris 2 Putri Handayani, Bendahara Evayanti Rambe serta anggota pengurus TP.PKK Provinsi Kepulauan Babel lainnya.

 

Penulis: Imelda