4.371 Warga di Tiga Pulau Ini Manfaatkan Layanan Kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk 

SN.COM |PANGKALPINANG – Sepanjang tahun 2023, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani sebanyak 4.371 warga di wilayah operasional perusahaan. Mobil Sehat PT Timah Tbk telah mendatangi 42 titik.

Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi 25 wilayah di Pulau Bangka, 12 wilayah di Pulau Belitung dan lima wilayah di Kepulauan Riau.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kesehatan masyarakat di lingkar tambang, khususnya di wilayah operasional perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 3.

Melalui program Mobil Sehat atau Oto Sehat. PT Timah Tbk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan salah satunya dalam sektor Peningkatan Akses dan Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk memiliki tiga armada Mobi Sehat yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung dan Pulau Kundur.

Kehadiran Mobil Sehat ini juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dilengkapi dengan tenaga medis profesional, Mobil Sehat PT Timah Tbk membantu mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan dasar diberikan dengan ramah.

Layanan kesehatan yang dilaksanakan di atas mobil ini juga memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup yang sehat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk selalu disambut antusias oleh masyarakat seperti yang disampaikan Abeng (72) warga Gemuruh yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk mengaku sangat senang dengan adanya mobil sehat hadir di Desa mereka.

Dirinya yang memang memiliki keluhan seperti bengkak pada kaki sehingga tidak dapat bergerak

“Saya senang dan terbantu dengan hadirnya Mobil sehat ke Desa Kami, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak perlu jauh-jauh apalagi saat ini kondisi saya tidak memungkinkan untuk pergi jauh karena kaki saki,” katanya.

Senada, Rohani (62) bersyukur dengan kehadiran mobil sehat PT Timah Tbk, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan obat-obatan.

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengapresiasi PT Timah Tbk melaksanakan pelayanan mobil sehat di Pulau Belitung, khususnya di Beltim.

“Dengan jumlah pasien yang meningkat berarti keberadaan mobil sehat sangat dibutuhkan dan masyarakat merasa terlayani dengan baik. Apalagi, seluruh tenaga medis yang melayani sangat mempuni dan terkesan sangat melayani sekali,” katanya. (*)