Babinsa Koramil 432-01/Toboali Monitoring Pembagian BLT DD di Desa Rias

Sekilasindonews//Bangka Selatan – Babinsa Koramil 432-01/Toboali, Sertu Sytarno melaksanakan giat pendampingan dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang menerima bantuan, di Aula Kantor Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (19/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, kades Desa Rias Muslim, Babinkamtibmas, Staf Kecamatan Toboali, Pendamping Desa dan Ketua BPD Desa Rias Hairudin.

Sertu Sytarno mengatakan jumlah Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan ke masyarakat sebesar Rp 300 ribu/Bulan Oktober Tahun 2023.

“Jumlah penerima Dana BLT Bulan Oktober Tahun 2023 sebanyak 50 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat,” kata Sytarno.

Sytarno menjelaskan, pemberian bantuan sosial berupa BLT DD tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian serta untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, sedangkan TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” ujarnya.

Disamping itu, Sytarno juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan di saat musim kemarau.

“Saya menghimbau agar di musim kemarau ini masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk menghindari terjadinya karhutla,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *