Babinsa Koramil 432-04 Beri Materi Wasbang Terhadap Siswa SDN 1 Pongok 

BANGKA SELATAN – Babinsa Koramil 432-04/Kepulauan Pongok, Pratu Tommy memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) terhadap siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/10/2023).

Pratu Tommy mengatakan kegiatan pemberian materi Wasbang itu untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah Air dan kedisplinan dikalangan anak sekolah.

“Hal ini kami lakukan bagian wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini,” kata Paratu Tommy.

Ia berharap pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang disampaikan tersebut dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik melalui kegiatan- kegiatan yang bersifat positif.

“Dengan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi ini, diharapkan mereka lebih giat lagi dalam hal belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya, sebagai dasar untuk menggapai cita – cita yang telah diimpikan. Sehingga nantinya anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita serta memiliki rasa empati terhadap sesama dan hormat kepada para guru,” ujarnya.

Sementara itu, Guru SDN 1 Pongok, Kamaluddin mengucapkan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 432/04 atas materi dan motivasi yang diberikan terhadap anak-anak didiknya.

“Semoga dengan kehadiran bapak Babinsa ini bisa menambah semangat anak didik kami untuk lebih giat lagi dalam belajar,” ujarnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *