Cuma Diakomodir 3 Atlit, Ketua POBSI Nilai Koni Basel Tebang Pilih

Sekindonews.com, BANGKA SELATAN – Ketua Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bangaka Selatan, Hepi Nuranda mengaku kesal dan kecewa atas sikap Koni Bangka Selatan.

Lantaran nama-nama atlet yang diusulkan oleh POBSI Basel untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat, pada bulan Agustus itu, tidak digubris oleh Koni Bangka Selatan.

Padahal, pihak POBSI Basel, sudah dari awal telah mengajukan 6 nama altet ke Koni, terdiri dari 4 atlit Putra dan 2 Atlit Putri.

“Jelas kita sangat kecewa, dari 6 atlit yang diajukan, kok yang diakomodir hanya 3 atlet, padahal jelas dalam aturan Technical Handbook (THB) atau buku panduan yang dikirimkan ke Pobsi Basel, yang berhak mengusulkan nama-nama atlet tersebut adalah cabor bukan dari mereka,” ujar Hepi, kepada wartawan, Selasa (1/8/2023) dengan nada kesal,

Hepi menilai, sikap yang diambil oleh Koni Basel tersebut terkesan tebang pilih dalam mengakomodir para atlit. Padahal tujuannya jelas untuk sama-sama mengharumkan nama Bangka Selatan.

“Kami rasa ini tidak adil dan terkesan tebang pilih, sedangkan tujuan kita ini sama-sama untuk memajukan olahraga di Bangka Selatan terutama olahraga Bilyar,” sesalnya.

Kendati demikian, ia menegaskan, akan segera menyurati POBSi Babel untuk memperjuangkan atlet agar dapat ikut berlaga di Porprov VI Babel yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat.

“Untuk itu kami akan segera melayangkan surat ke POBSI Babel, agar atlet-atlet yang kita usulkan itu dapat berlaga di Porprov nanti. Mengingat bulan ini Porpov VI Bangka Belitung mulai dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Hingga berita ini dimuat, Media ini masih dalam proses konfirmasi ke pihak Koni Basel guna keberimbangan berita tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *