Diskominfo Bangka Selatan Pastikan Proses PPDB Tingkat SD dan SMP Tanpa Kendala

Sekilasindonews, Bangka Selatan – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Yuri Siswanto, memastikan bahwa support aplikasi, jaringan, server yang dijalankan, dalam kegiatan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2023/2024, tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bangka Selatan, beroperasi lancar, tanpa kendala.

Demikian disampaikan Yuri saat dikonfirmasi oleh media ini melalui via whatssap pada, Sabtu (8/7/2023).

Yuri menjelaskan system (server) sudah dilakukan uji coba oleh Diskominfo Basel. Menurut dia saat proses PPDB Online tingkat SD sudah selesai dilakukan pada tanggal 5 Juli 2023 kemarin.

Baca Juga : Dinkes Bangka Selatan Temukan 10 Kasus KLB Pertusis

Sedangkan, untuk PPDB Online tingkat SMP sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2023 kemarin.

“Alhamdulillah kami bersyukur bahwa support aplikasi, jaringan, server dan Tim IT yang dijalankan selama proses PPDB Online tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tahun 2023 berjalan baik dan tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Baca Juga : Hasil Pengawasan Bawaslu Bangka Selatan Ada 15 Parpol Mengajukan Perbaikan Dokumen

Ia juga menjelaskan, saat proses PPDB online berjalan ada sedikit terjadi trouble system pada PPDB online. Namun pihak Diskominfo basel langsung mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan serta menyiagakan Tim IT di Gedung Command Center dan termasuk antisipasi Suplai pasokan listrik.

“Selanjutnya dalam PPDB online jalur zonasi tingkat SD dan SMP memang ada lonjakan traffic yang tinggi pada saat hari pertama pembukaan, namun secara keseluruhan, system online ini digunakan tetap berjalan dengan baik, untuk memaksimalkan pelayanan yang transparan,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *