Dokumen Bacaleg DPRD di Bangka Selatan Sudah Lengkap, KPU: Tinggal Menunggu Penetapan

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menyatakan, dokumen bakal calon legislatif yang diserahkan oleh 16 partai politik peserta pemilu 2024 sudah lengkap dan tinggal menunggu tahap penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 3 November 2023 mendatang.

Hal demikian disampaikan langsung oleh Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bangka Selatan, Zio L Monarek, saat ditemui Sekindo.id, pada Jum’at (13/10/2023) sore.

“Sudah, semuanya sudah lengkap, tinggal menunggu penetapan DCT pada tanggal 3 November 2023 nanti,” kata Zio.

Zio menjelaskan, Proses verifikasi administrasi dokumen bacaleg yang diserahkan oleh 16 partai politik peserta pemilu sudah mencapai 90 persen.

“Untuk verifikasi sampai tanggal 18 Oktober 2023. Prosesnya sudah mencapai 90 persen, kekurangan 10 persennya masih menunggu berkas pemberhentian dari calon partai PAN dari dapil 3, karena masih ada calon yang belum menyerahkan SK pemberhentian dari anggota BPD,” jelasnya.

Zio menambahkan, jumlah bacaleg yang diajukan pada masa pencermatan rancangan DCT sebanyak 353 orang bakal calon anggota legislatif dari 16 partai politik yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

Ke 16 parpol tersebut yakni, partai PDI-P, Gelora, partai Garuda, partai PPP, partai PBB, partai Nasdem, PAN, PKN, partai Buruh, Perindo, PKS, Gerindra, Golkar, partai PSI, Demokrat dan partai PKB.

“Jumlah bakal calon legislatif yang diajukan sebanyak 354 orang caleg dari 16 parpol. Dipastikan itu tidak berubah, tinggal menunggu penetapan DCT saja,” ujarnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *