Dorong Pertumbuhan Pariwisata, PWI Babel Gelar Turnamen Golf, Pj Gubernur Babel: Kami Siap Suport

PWI Babel Beserta Rombongan Gelar Audiensi Dengan Pj Gubernur Babel (Foto Istimewa)

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dipercaya menjadi tuan rumah Turnamen Golf Kemerdekaan Piala Ketua Umum PWI Pusat ke II Tahun 2023, yang rencananya akan digelar di Padang Golf Blackrock Belitung, pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Rudi Syahwani, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Babel, yang mewakili Ketua PWI Babel, M Fathurrakhman, saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Sabtu (5/8/2023).

“Event ini kami mengambil dari agenda PWI pusat, yaitu Piala Ketua Umum PWI Pusat. Kami memang sengaja menggelar turnamen golf ini di Belitung, karena di sana (Lapangan Golf Black Rock) sangat representatif. Ini juga sebagai upaya PWI Babel dalam mendorong pertumbuhan pariwisata di sana (Belitung). Di turnamen golf kemerdekaan Ini, kami ingin memperkenalkan lapangan golf Black Rock yang punya view dekat pantai,” terang Rudi Syahwani.

Menurut Rudi, pihaknya sangat ingin mensukseskan pelaksanaan turnamen golf tersebut. Jika turnamen golf tersebut sukses dilaksanakan, kata Rudi, maka akan berdampak baik bagi Kep. Babel. Karena, lanjut Rudi, dalam pelaksanaan turnamen golf tersebut, pihaknya mengundang sejumlah tamu penting.

“Turnamen Golf Kemerdekaan ini, kami gelar dengan peserta ada sekitar 60 golfer, dengan tee off-nya dimulai pukul 06.30 WIB, yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo,” bebernya.

“Perlu diketahui juga pak Pj, bahwa dari 60 peserta, 30 slotnya kami _close_ untuk undangan yang merupakan tamu penting, seperti Menteri BUMN, Erick Thohir, para Ketua PWI, Gubernur atau Forkopimda dari provinsi lain, khususnya provinsi yang ada di wilayah Sumatera. Yang pasti, ada banyak hal yang bisa kita sinergikan terkait suksesnya pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan ini pak Pj,” imbuhnya.

“Selain itu, kami dari PWI Babel sejak awal berdiri hingga tahun ini, belum pernah mengajukan dana hibah, mohon arahan terkait proses pengajuannya pak Pj. Semoga, kedepannya terbangun sinergitas yang baik antara PWI dan Pemprov Kepulauan Babel,” imbuhnya lagi.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Suganda menyebut bahwa pihaknya mensupport pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan yang digelar oleh PWI.

Menurutnya, selain bersinergi dengan Pemprov Kep. Babel, PWI juga harus mensinergikan turnamen golf tersebut dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

“Kita akan support pelaksanaan Turnamen Golf Kemerdekaan PWI ini. Tentunya akan kita sesuaikan dengan anggaran yang kita miliki. Nanti akan kita disposisikan ke dinas terkait. Terkait dana hibah, prosesnya akan kita bantu sesuai dengan prosedur yang ada,” ujarnya.

“Dari Dispora atau Kominfo nanti bisa diajak untuk ikut turnamen ini. Selain itu, jangan lupa kolaborasikan juga kegiatan ini ke Pemkab Belitung, karena kita (Pemprov Kep. Babel) juga sering bersinergi dengan Pemkab Belitung,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda, berpesan, agar wartawan menyampaikan informasi-informasi yang edukatif. Menurutnya, jika masyarakat dijejali dengan informasi yang tidak penting atau tidak edukatif, maka berita itu akan menjadi konsumsi publik yang tidak baik.

“Masyarakat kita ini di sini (Kep. Babel), tingkat pendidikannya masih rendah. Hal itu menjadi PR (pekerjaan rumah) semua untuk terus meningkatkannya. Kalau masyarakat ini kita jejali dengan berita yang tidak penting, tidak edukatif, atau bahkan berita bohong, maka itu akhirnya akan jadi konsumsi publik yang tidak baik. Seperti kata Adolf Hitler, jika berita bohong disampaikan secara terus menerus, maka itu akan berubah jadi sebuah kebenaran,” ujarnya

“Jadi saya harap, jangan sampai hal itu terjadi. Sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia, PWI harus mengedukasi wartawan di Kepulauan Babel ini, untuk memberikan informasi-informasi yang edukatif ke masyarakat dan yang pasti informasi yang disampaikan juga harus berimbang,” tutupnya.

 

Penulis: Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *