Fatia Ulfa Ditetapkan Menjadi Ketua IKWI Riau Periode 2024-2029

Advertorial, Nasional130 Dilihat

SN.COM |PEKANBARU – Fatia Ulfah ditetapkan menjadi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau periode 2024-2029.

Istri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Raja Isyam Azwar ini ditetapkan sebagai Ketua IKWI Riau periode 2024-2029 melalui Konferensi Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (06/01/2024).

KLB yang mengusung tema ‘Merajut Tali Silaturahmi IKWI Dalam Kebersamaan’ ini dihadiri Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi H Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar beserta Sekretaris N Doni Dwi Putra dan seluruh pengurus dan anggota IKWI Riau.

Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi H Zulmansyah Sekedang saat membuka KLB mengatakan, kehadiran IKWI Riau penting untuk mendukung kelancaran setiap kegiatan yang ada di PWI Riau. Karena salah satu fungsi IKWI untuk mengawasi suami-suaminya.

“Karena kalau kata pepatah, dibalik suksesnya suami, ada istri yang hebat,” ujar Zulmansyah.

Dikatakan Zulmansyah, wartawan dalam sehari-hari bertugas menjalankan tugas jurnalistik. Sehingga selain dikontrol oleh perusahaannya, diharapkan juga dikontrol oleh Istri-istri wartawan yang tergabung di IKWI.

Terutama dalam kepatuhan menjalankan kode etik jurnalistik. Sebab itu PWI dalam beberapa kegiatan, selalu diamanahkan mengikutsertakan IKWI.

“Makanya kegiatan-kegiatan PWI Riau sebelumnya, IKWI selalu dibawa,” ucapnya.

Zulmansyah berharap seluruh anggota IKWI Riau selalu mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan PWI Riau.

“Apapun inspirasi ibu-ibu, silahkan sampaikan kepada ketua IKWI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua IKWI Riau Hj Astuti Salta karena sukses memimpin dan membawa organisasi terus membaik.

“Sejak menjabat 6 tahun lalu, IKWI Riau terus membaik dipimpin Astuti. Kader-kader IKWI Riau banyak mendapat tempat di organisasi wanita di Riau,” ujarnya.

Raja Isyam berharap kedepannya IKWI Riau memiliki program-program yang semakin mantap.

Selain itu Raja juga berharap IKWI Riau semakin kompak dan memberikan peran positif dalam setiap kegiatan PWI Riau.

Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta mengungkapkan KLB diselenggarakan mengikuti peraturan yang ada dalam PD PRT, Dimana disebutkan ketua IKWI Riau adalah istri ketua PWI Riau.

“Karena kepemimpinan PWI Riau sudah berganti dari Bapak Zulmansyah Sekedang ke Bapak Raja Isyam Azwar, Maka Ketua IKWI Riau juga harus berganti,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Hj Hastuti Salta mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu pengurus yang sudah memberikan dukungan luar biasa selama dirinya diamanahkan sebagai Ketua IKWI Riau.

“Di Masa kepemimpinan saya, sudah banyak program IKWI Riau yang kita laksanakan mandiri, maupun bersama-sama dengan PWI Riau. Baik program organisasi, program sosial, program pendidikan dan pelatihan, serta program-program lainnya,” jelasnya.

Hj Hastuti berharap semua program-program yang sudah dilaksanakan membawa manfaat untuk keluarga besar IKWI Riau dan juga untuk masyarakat.

“ibarat pepatah “Tak Ada Gading Yang Tak Retak.” Saya yakin masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan. Karena itu saya selaku Ketua IKWI Riau memohon maaf sebesar-besarnya,” tutup Hj Astuti.

Usai pleno, Fatia Ulfah ditetapkan menjadi Ketua IKWI Riau periode 2024-2029.

Dalam kesempatan itu, Fatia mengucapkan terima kasih kepada Ketua IKWI Riau periode 2022-2023 yang telah membawa organisasi menjadi lebih baik.

“Insya Allah kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua IKWI Riau yang baru, akan saya jalankan sebaik mungkin,” ujarnya.

Lanjut Fatia, Perkembangan IKWI Riau menjadi tanggung jawab bersama. Komunikasi yang baik dan partisipasi aktif semua pihak akan membantu lancarnya jalannya IKWI Riau.

“Saya yakin dengan kerjasama dan dukungan penuh seluruh anggota kita bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya.

Tak lupa Ulfa menghimbau agar seluruh pengurus untuk tidak segan memberikan kritik dan saran kepadanya untuk kebaikan IKWI Riau kedepannya.(rls)