FT UBB akan Gelar ICoGEE, Pj Gubernur Kepulauan Babel: Kita Siap Bersinergi

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) akan melaksanakan kegiatan Seminar Internasional, yang bertajuk _International Conference on Green Energy and Environment_ (ICoGEE), pada 26-27 September 2023, mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana ICoGEE, Guskarnadi, yang ditemui usai beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Sabtu, (5/8/2023).

“Di ICoGEE ini nantinya, kita akan menghadirkan sejumlah peneliti dari dalam dan luar negeri yang berkaitan dengan energi dan lingkungan, antara lain dari United Kingdom (UK), Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

“Untuk _keynote speaker_nya di ICoGEE nanti, itu ada 3 yang dari luar negeri yakni dari United Kingdom, Malaysia dan Singapura. Selain itu ada juga _keynote speaker_nya dari Universitas Indonesia (UI),” lanjutnya.

Lebih lanjut, FT UBB dalam kesempatan itu, turut mengundang Pj Gubernur Suganda untuk memberi sambutan saat pelaksanaan ICoGEE nantinya. Guskarnadi berharap, pelaksanaan ICoGEE nantinya,  bisa menggali sejumlah potensi-potensi besar yang ada di Negeri Serumpun Sebalai, khususnya dalam hal energi dan lingkungan.

“Kami mohon ketersediaan pak Pj, untuk memberikan sambutan, saat pelaksanaan acara nanti. Kita ketahui, Provinsi Kepulauan Babel ini memiliki sebuah sumberdaya yakni timah, beserta mineral-mineral ikutannya berupa logam tanah jarang (LTJ),” terangnya.

“Selain itu, melalui seminar internasional ini, kita bisa membahas sejumlah permasalahan kompleks yang terjadi di Kepulauan Babel saat ini dan mencarikan solusi terbaik atas permasalahan itu, bersama para peneliti yang hadir nantinya,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Suganda menyebut bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan Seminar Internasional ICoGEE, yang digagas oleh FT UBB tersebut.

“Kita siap bersinergi. Untuk item-item apa saja yang bisa kita bantu, akan kita bantu dengan tetap menyesuaikan anggaran yang ada. Acaranya luar biasa sekali, semoga sukses dan bermanfaat,” tutupnya.

 

Penulis: Yudhistira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *