Goes To School ke SMAN 1 Toboali, Polwan Polres Basel Ajak Pelajar Bijak Bermedsos

Sekilasindonews.com, Bangka Selatan – Jajaran Polisi Wanita atau Polwan Polres Bangka Selatan gelar Goes To school dalam rangka Hari Jadi Polwan yang ke 75 tahun 2023.

Kegiatan Goes To School yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”, digelar di SMA Negeri I Toboali, Bangka Selatan, pada Selasa (8/8/2023) pagi.

Salah satu personil Polwan Polres Basel, Bripka Siti Toliha mengatakan, Kegiatan Polwan Goes To school ini sebagai bentuk kepedulian Polwan untuk memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk kejahatan dan kekerasan seksual di media sosial atau online.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para pelajar agar dalam menggunakan media sosial harus bijak, terutama menanggapi tentang kejahatan-kejahatan yang sedang marak terjadi di dunia maya,” kata Siti.

“Selain itu pula kita harus sigap ketika kita menghadapi contoh kasus yang agak menyimpang ke arah kejahatan khususnya kekerasan seksual pada media online,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada para pelajar terutama pelajar siswi untuk tidak mudah percaya kepada siapapun, agar tidak menjadi korban kejahatan di dunia maya.

“Intinya, jangan mudah percaya apalagi di medsos. Karena siapapun dapat berpura-pura dan berperan menjadi seseorang saat di dunia maya. Kemudian, jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapa pun yang tidak di kenal dan jangan mengirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun, tidak peduli siapa mereka,” imbaunya.

Polwan berpangkat Brigadir Kepala itu berharap, dengan dilakukannya kegiatan Polwan goes to school tersebut maka akan memberikan manfaat yang positif bagi para pelajar, tentunya sebagai bukti dari semangat serta dedikasi para Polwan.

“kami berharap kepada adik adik sebagai gerenasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang handal, disiplin, produktif, berakhlak untuk kedepannya. Gunakan lah media sosial dengan bijaksana, teliti dan tidak mudah terpengaruh tentang isu negatif didalamnya,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada masyarakat terutama para pelajar untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

“Mari bersama kami (Polri) untuk bersama sama menjaga kamtibmas, jangan sampai diantara adik-adik menjadi pelaku apalagi korban dari kejahatan media online, karena semua tindak tanduk kita tentunya sudah diatur oleh hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas Bripka Siti.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Polwan Goes To School. Selain menambah motivasi bagi anak didik, juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pelajar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Polwan Polres Bangka Selatan yang telah menggelar kegiatan Polwan Goes To School ke SMA Negeri 1, semoga apa yang telah disampaikan tadi menambah pengetahuan bagi siswa siswi kami yang sangat Antusias mengikuti kegiatan. Selamat Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke 75, Jaya Selalu,” Tutupnya.

 

Sumber : Humas Polres Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *