HUT Desa Sidoarjo Ke 31, Riza Herdavid Dukung Pembangunan Ruas Jalan Antar Desa

Sekindonews.com, BANGKA SELATAN– Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 31 Desa Sidoarjo, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (28/7/2023) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sidoarjo tersebut di hadiri oleh beberapa Kepala OPD, Camat Air Gegas, Perwakilan Polsek Air gegas, Puskesmas Air Gegas, Kades Sidoarjo beserta perangkat, BPD, LPM serta Tokoh Masyarakat Desa Sidoarjo.

Peringatan HUT Desa Sidoarjo tersebut juga di isi dengan penyerahan bantuan Bupati kepada masyarakat yang kurang mampu, santunan anak yatim dan tradisi nganggung.

Dalam acara tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 31 untuk Desa Sidoarjo dan berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Saat ini kami terus berkomitmen mendukung pembangunan di Desa Sidoarjo, salah satu membangun ruas jalan Nyelanding – Sidoarjo – Sumber Jaya Permai dengan anggaran sekitar 18 milyar rupiah,” ucap Riza.

Dijelaskan Riza, sejauh ini Pemkab Bangka Selatan sudah menyelesaikan beberapa infrastruktur ruas jalan yang ada di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

“Selain itu, Pemkab juga sudah menyelesaikan pembangunan 21 ruas jalan usaha tani (JUT) dan jalan produksi (Japrod) yang berlokasi di Sidoarjo,” jelas dia.

Dirinya juga menyinggung, selama 2 tahun memimpin Kabupaten Bangka Selatan bersama wakilnya, Debby Vita Dewi sudah menuntaskan 4 program janji politiknya seperti, pembagian bibit sawit, pembagian seragam sekolah gratis, berobat gratis cukup dengan KTP dan bantuan UMKM.

Hal ini merupakan bukti perhatian Riza-Debby dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan terutama pembangunan infrastruktur di setiap desa yang sebelumnya kurang mendapat perhatian oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Alhamdulillah dalam waktu 2 tahun lebih, kita sudah menuntaskan 4 janji politik, khususnya Bantuan Bibit Sawit ke Desa Sidoarjo sekitar 10 Ha,” ujar Riza.

“Ini semua merupakan bukti nyata perhatian Pemkab Bangka Selatan kepada Desa Sidoarjo yang beberapa tahun belakangan relatif kurang mendapatkan sentuhan pembangunan. Mudah mudahan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, dirinya juga berpesan agar Pemdes Sidoarjo tetap menjaga kekompakan dan sinergi dengan lembaga BPD dan LPM.

“Kekompakan seperti ini sangat penting untuk dilakukan, agar pembangunan desa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *