Luar Biasa!! Dua Grop Band Basel Sabet Juara 1 dan 3 Festival Band Belinyu Music Competition

Sekindonews.com, BANGKA – Keren, skil dalam bermain musik pemuda dari Bangka Selatan sangat tidak diragukan lagi. Kali ini, dua grop band asal Bangka Selatan berhasil menyabet Juara pada ajang Festival Band Music Competition se Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77.

Kedua grop band tersebut yakni, Grombolan lama Band berhasil meraih juara I dan Rabelprojec Band raih juara III. Mereka keluar sebagai pemenang setelah berhasil melibas para peserta-peserta band lainya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Musik Belinyu (KMB) tersebut berlangsung di Lavanya Cafe Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (29/7/2023).

Eka, Basist dari personil Gerombolan Lama Band mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Selatan terutama Pemerintah Daerah Bangka Selatan yang telah mendukung dan mensuport mereka dalam berkarya.

Menurut Basist terbaik se Bangka Belitung tersebut, keikut sertaan mereka di ajang kompetisi itu bukan hanya sekadar untuk mengejar target juara saja, melainkan hanya untuk mengasa skil dan mental mereka dalam berkarya.

“Saya mewakili kawan-kawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab basel, terutama Dinas Pariwisata yang sudah memberi ruang serta suport kepada kami, yang selama ini telah memberi ruang untuk berkarya,” kata Eka, saat dikonfirmasi wartawan, pada Sabtu (29/7) malam.

“Alhamdulillah, di ajang festival ini, grop band kita berhasil menyabet juara 1, kita gak menyangka bisa meraih juara, karena ajang seperti ini bagi kami bukan hanya sekedar juara saja, melainkan sebagai ajang mengasah mental dan skil kami, sudah sejauh mana kami dalam berkarya,” jelas dia.

Ia juga menambahkan, pada bulan Desember yang akan datang nanti, Band mereka akan mengikuti kompetisi di Jakarta. “InsyaAllah Desember nanti kami akan lanjut kompetisi di Jakarta. Mohon dukungan dan doanya ya,” ujar Eka.

Terpisah, Kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bangka Selatan, Firmansyah memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Bangka Selatan. Menurut dia, kreativitas dan inovatif anak-anak Bangka Selatan tidak diragukan lagi.

“Alhamdulilah, Bangka Selatan memang memiliki anak-anak muda yang kreatif, inovatif, apalagi dalam hal bermusik dan mereka selalu siap bersaing dengan daerah lain,” kata Firman, saat dikonfirmasi melalui whatssap.

Ia juga berpesan, agar tetap semangat dan terus berkreasi dalam memberikan sebuah karya. Karena menjadi orang-orang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan ataupun kenyamanan. Melainkan, keberhasilan bisa dicapai melalui ide-ide cemerlang dan eksekusi yang baik, sehingga bisa mencapai puncak.

“Buat kawan-kawan, tetap semangat dan terus lah berkreasi, karena keberhasilan ini merupakan penerjemahan dari ide cemerlang dan eksekusi yang baik, sehingga mencapai puncak keberhasilan menjuarai festival band tersebut. Dan anak-anak muda tersebut terbaik untuk Bangka Selatan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *