Jalin Sinergitas, Kapolres Basel Ajak Wartawan Ngopi Bersama

SN.COM |TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menggelar ngopi bersama wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Toboali (IJT), Rabu (17/1/2024).

Acara ngopi bareng yang dipusatkan di salah satu cafe di Kota Toboali, bertajuk Ngopi-Ko (Ngobrol Pikiran Komunitas) itu bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergisitas dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Hari ini (Rabu) ngopi perdana saya bersama rekan-rekan wartawan di Bangka Selatan. Saya sempatkan waktu untuk ngopi bersama wartawan, ngobrol santai sembari menyeruput kopi. Karena itu, Ngopi-Ko (Ngobrol Pikiran Komunitas), mengingat wartawan adalah bagian dari komunitas yang sangat penting karena wartawan, media pilar utamanya demokrasi,” kata AKBP Trihanto.

Trihanto menjelaskan, Ngopi-Ko akan masuk ke semua komunitas tanpa terkecuali. Namun, untuk perdana ini diawali dengan ngopi bersama rekan-rekan wartawan.

“Harapan kita bersama agar rekan-rekan wartawan dapat saling bersinergi dalam menjaga dan menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres berharap pelaksanaan pesta demokrasi ‘Pemilu 2024’, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan berjalan aman, lancar dan damai.

“Saya menyadari bahwa peran wartawan itu sangatlah penting. Untuk itu saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan menyambut baik kegiatan Ngopi-Ko yang perdana bersama wartawan.

“Kita dari PWI menyambut baik kegiatan Ngopi-Ko yang diinisiasi oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho. Artinya, Pak Kapolres bersama jajarannya ingin lebih dekat menjalin komunikasi dengan rekan-rekan wartawan, dan ini sangat kita apresiasi,” kata Dedy.