Jelang Pemilu 2024, Patroli Gabungan Tiga Pilar di Bangka Barat Mulai Digencarkan

Sekilasindonews |BANGKA BARAT

Patroli gabungan tiga pilar di wilayah Kabupaten Bangka Barat mulai digencarkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi upaya menjaga kestabilan penguatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sabtu (9/12/2023).

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis mengatakan, kegiatan ini melibatkan personil dari Paur Subbagdalops Bagops Polres Bangka Barat, Personil Polres Bangka Barat, Personil Kodim 0431 Bangka Barat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan apel keberangkatan yang dipimpin oleh Paur Subbagdalops Bagops Polres Bangka Barat Ipda Usman Marwanto selaku piket Padal.

“Sinergi antara aparat keamanan, TNI, dan Pemerintah daerah menjadi landasan utama, diharapkan menciptakan suasana yang tenang dan kondusif menjelang Pemilu 2024″ujarnya

Dijelaskannya, pada pukul 21.10 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Preventif di Gudang Logistik KPU. Tim keamanan yang terdiri dari 3 personil Polres Bangka Barat dan 1 petugas Bawaslu menjalankan patroli di Kantor KPU dan melakukan dokumentasi sebagai bukti kegiatan.

Kedua lokasi tersebut dijaga dengan kekuatan personil gabungan tiga pilar. Patroli menyisir di sekitaran gudang logistik KPU dan area sekitarnya, serta di Kantor Bawaslu. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Kegiatan Patroli Preventif Gabungan Tiga Pilar dilakukan guna pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 serta menunjukkan kesiapan dan kerjasama TNI /POLRI dalam menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024” pungkasnya.