Karo Kesra Harap Muslimat NU Babel Semakin Berkontribusi

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Pengurus Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Konferensi Wilayah ke-IV tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Masjid Jami’ Pangkalpinang, Kamis (31/8/2023), dengan tujuan untuk memilih kepengurusan baru, masa bakti 2023-2028.

Terkait hal ini, Kepala Biro (Karo) Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saimi, berharap pengurus baru Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kepulauan Babel semakin berkontribusi bagi para umat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Melalui pelaksanaan Konferwil Muslimat NU yang ke-IV ini, semoga terpilih para pemikir dan pemimpin baru, yang senantiasa memberikan kontribusi dan amanah untuk bekerja lebih keras lagi demi kemajuan umat di Kepulauan Babel,” kata Saimi, dalam sambutannya.

Menurutnya, orang yang terpilih di kepengurusan Muslimat NU, harus betul-betul amanah. Artinya, bukan hanya sekedar menang dalam pemilihan semata, akan tetapi orang-orang kompeten yang memang disenangi umat.

“Kalau orang sudah senang dengan pemimpin, apapun yang dilakukan pemimpin itu mereka akan ikut, itu pada dasarnya,” ujarnya.

Ia berpesan, jika nanti kepengurusan Muslimat NU yang baru telah terbentuk, harus bisa menyesuaikan dengan tuntutan zaman, agar bisa melahirkan program kerja, pemikiran dan gagasan yang cemerlang untuk kemajuan umat di Provinsi Kepulauan Babel.

“Muslimat NU memiliki potensi yang besar dengan ratusan lembaga dan ribuan anggota, yang tentunya tidak akan mampu bekerja sendiri. Tentunya harus juga bersinergi dengan para ulama dan umaroh dalam membangun bangsa ini,” ujarnya.

“Karena dalam pergerakannya, Muslimat NU ini memiliki cita-cita untuk mewujudkan gerakan kebaikan bagi keluarga, bangsa dan negara, utamanya dalam meningkatkan derajat kaum wanita, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai ini,” tutupnya.

 

Penulis: Yudhistira

Sumber: Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *