Lestarikan Fungsi Lingkungan, Kodim 0432 Basel Gelar Penanaman Pohon

SN.COM|TOBOALI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak, pada Kamis (18/1/2024) pagi.

Kegiatan penanaman pohon yang dipusatkan di Bumi Perkemahan, Komplek Perkantoran Pemkab Basel itu, bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan dan mengurangi dampak pencemaran di Kabupaten Bangka Selatan.

“Hari ini kita melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka penghijauan kembali lahan- lahan kita yang kritis yang ada di wilayah kabupaten Bangka Selatan, kegiatan ini sendiri merupakan launching langsung dari Mabes TNI,” ujar Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachman.

Selain itu, kata Gani, kegiatan ini juga untuk memulihkan lahan yang selama ini sudah tandus dan rusak agar menjadi hijau kembali.

“Untuk jumlah pohon yang kita tanam sekitar 215 pohon, yang terdiri dari pohon- pohon buahan, agar hasil nya bisa di nikmati oleh masyarakat,” kata Dandim.

Sementara, Asisten III Ekbang Pemkab Basel, Muhson mengatakan Pemkab Bangka Selatan akan siap support kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0432/Basel.

“Ini kegiatan sangat positif, terutama untuk menghijaukan kembali yang yang sudah tandus. Tentu kami dari pemerintah daerah sangat suport,” kata Muhson.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim 0432/Basel ini bisa terus berlanjut, sehingga daerah daerah yang tandus atau kritis di Bangka Selatan bisa hijau kembali.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachman, Kajari Basel, Risma Sihite, Kapolres Basel AKBP. Trihanto Nugroho, Asisten Ekbang Pemkab Basel Mukson, Kasdim 0432/Bangka Selatan Mayor Inf Frengky Triwibowo, Kasi Pidum, serta tamu undangan lainnya.