Molen Apresiasi Program Gule Kabung

Sekilasindonews.com |Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang sering disapa Molen, mengapresiasi Program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung), yang diinisiasi oleh Suganda Pandapotan Pasaribu, selama 8 (delapan) bulan memimpin Negeri Serumpun Sebalai, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur.

Pujian tersebut dilontarkan oleh orang nomor satu di Kota Pangkalpinang itu, di VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (14/11/2023) sore, usai melepas keberangkatan Suganda Pandapotan Pasaribu, yang hendak bertolak ke Jakarta.

“Beliau (Suganda Pandapotan Pasaribu) sangat luar biasa. Berdasarkan pengamatan saya, beliau bagus kok, beliau baik dengan program Gule Kabung yang beliau gagas selama memimpin Kepulauan Babel kemarin,” tutur Molen.

“Itu terlihat dari bagaimana kedekatan dengan masyarakat, bagaimana beliau menangkap permasalahan yang ada terkait masalah lampu jalan, yang memang tanggungjawab provinsi, beliau langsung eksekusi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Molen mengaku bahwa kepergian Suganda Pandapotan Pasaribu, menjadi kenangan tersendiri baginya. Menurut Molen, selama 8 bulan kepemimpinan Suganda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), keharmonisan hubungan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, sangat terasa.

“Masyarakat Kepulauan Babel itu, orangnya baik-baik kok. Jadi pergi bagus pulang juga harus bagus. Saya rasa, wajib kita antarkan beliau hari ini, yang telah mengabdi di kampung halaman kita. Agar meninggalkan kesan yang baik, untuk masyarakat Kepulauan Babel, khususnya Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Sementara itu, Suganda Pandapotan Pasaribu, yang ditemui wartawan, sebelum bertolak ke Jakarta menuturkan bahwa segala suka dan duka selama 8 bulan memimpin Kepulauan Babel, akan ia jadikan sebagai sejarah dalam hidupnya.

“Walaupun terbilang singkat, segala suka dan duka selama 8 bulan memimpin Negeri Serumpun Sebalai ini, akan saya jadikan sebagai sejarah hidup,” kata Suganda.

“Saya bangga pernah kenal dan menyapa masyarakat, menginap di rumah masyarakat Kepulauan Babel, saat menjalankan program Gule Kabung, semuanya sangat berkesan,” lanjutnya.

Senada dengan Molen, Suganda merasa, hubungan harmonis antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dan Pemerintah Kabupaten/Kota, sangat terjalin erat selama dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Suganda juga mengaku sangat terkesan dengan kearifan lokal masyarakat Kepulauan Babel, selama ia berkeliling menjalankan Program Gule Kabung, ke seluruh daerah di Provinsi Kepulauan Babel.

“Sangat harmonis hubungan Pemprov dengan Pemkab dan pemkot, ini buktinya saya diantar oleh Walikota dan ketua DPRD Bangka Tengah. Boleh tanya ke Walikota dan Bupati, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bangka Belitung, saya mohon maaf kalau ada kesalahan dan tetap semangat membangun bangka Belitung yang damai,” tutup Suganda. (RNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *