Wujud Polri Peduli Penghijauan, Polres Basel Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Lubuk Besar Toboali

Sekilasindonews.com |Bangka Selatan – Jajaran Polres Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda setempat menanam bibit pohon sebanyak 100 batang, di Hutan Lubuk Besar, Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman ini merupakan program terpusat dari Polri secara serentak diseluruh Indonesia dengan tema “Menanam 10 Juta Pohon”.

“Kegiatan penanaman pohon serentak ini merupakan kerja sama antara Polri, Kemenko PMK, KLHK dan Kementan,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka.

Toni menjelaskan, penanaman Pohon tersebut berjumlah sebanyak 10 juta Pohon yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jenis tanaman dengan pokok batang keras yang di tanam pada lahan penghijauan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian dan penghijauan lingkungan guna mencegah terjadinya tanah longsor dan banjir dikemudian hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh indonesia yang di pusatkan di Jawa Timur. Untuk yang di Kabupaten Bangka Selatan kita menanam pohon pinang sebanyak 100 batang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan tanah longsor dan banjir dikemudian hari,” jelas Toni.

Toni berharap, kegiatan yang melibatkan instansi terkait, seluruh kepala OPD dan para tokoh masyarakat tersebut, diharapkan dapat berguna di masa depan.

“Harapannya kegiatan ini bisa jadi momentum agar setelah ini kita dapat melakukan penanaman pohon masing masing, karena ini sangat berguna bagi kita kedepannya,” ujar Toni.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Sumindar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Bangka Selatan.

“Terimakasih kepada Polri yang sudah menginisiasi kegiatan ini, kita sangat mengapresiasi karena dengan adanya kegiatan ini dapat menghijaukan lahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan ini,” ujar Sumindar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *