Hari Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Mengingatkan Sejarah Bangsa Indonesia

Sekilasindonews.com |Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebut Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tanggal 28 Oktober ini menjadi momentum mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebat semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan komitmen kebangsaan.

Hal tersebut diutarakan Maulan Aklil atau yang sering disapa Molen saat membaca sambutan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Senin (30/10/2023) di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama,” ujar Molen.

Namun sekarang ini, lanjut Molen, para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional. Setiap pemuda juga perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Oleh karena itu, strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, serta elemen-elemen lain,” tambahnya.

Disamping itu, Molen juga menyampaikan agar momentum ini dijadikan sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

“Jadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ini sebagai semangat dalam memajukan negeri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *