Mutasi Polri Kembali Bergulir, 3 Pejabat Utama Polda Babel Berganti

Sekilasindonews |PANGKALPINANG – Sebanyak 535 Perwira Polri baik Perwira Tinggi (Pati) maupun Perwira Menengah (Pamen) mengalami mutasi jabatan.

Mutasi tersebut tertuang dalam dua Surat Telegram Kapolri tertanggal 7 Desember 2023 yang ditanda tangani oleh Assdm Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo.

Salah satu dari Surat Telegram Kapolri tersebut yakni Nomor ST/2750/XII/KEP/2023 terdapat tiga Perwira Menengah Polda Bangka Belitung yang mengalami pergantian jabatan.

“Ada tiga Pamen di Polda Babel yang mengalami pergantian yakni Irwasda, Dir Narkoba dan Ka SPN Polda Bangka Belitung,”kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (7/12/23) malam.

Jojo menerangkan, jabatan Irwasda Polda Babel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Badarudin akan digantikan oleh Kombes Pol Bambang Sutoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Sulbar.

Kombes Pol Badaruddin selanjutnya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Irwasda Polda Sumatera Utara.

Selain itu, jabatan Dir Narkoba yang baru akan dijabat AKBP Slamet Ady Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Bangka Belitung.

Selanjutnya, jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Babel yang dijabat oleh Kombes Pol Erwin Siboro digantikan oleh AKBP Norul Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Babel.

Kombes Pol Erwin Siboro dimutasikan dalam jabatan barunya sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Kurikulum Lemdiklat Polri.

“Mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran ditubuh Polri khususnya dilingkungan Polda Bangka Belitung,”pungkas Jojo.