Naziarto Hadiri Haul Akbar Allamatud Dunya Al Imam Abdurrahman Bin Abdullah Bilfaqih

Sekilasindonews.com |SIMPANG KATIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto dengan khidmat menghadiri Haul Akbar Allamatud Dunya Al Imam Abdurrahman Bin Abdullah Bilfaqih yang bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Allamatuddunya Desa Beruas, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (10/12/2023).

Naziarto mewakili Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Beliiung, Syafrizal yang berhalangan hadir karena sedang tugas lain berada diluar kota.

Kegiatan yang diisi kajian Islami ini merupakan tradisi memuliakan alim ulama dan tokoh agama yang telah meninggal, seperti Al Imam Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih.

Disamping itu juga, diadakan acara tersebut bertujuan sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah, serta memanfaatkan pemahaman dan pengalaman nilai keislaman.

Tampak hadir ratusan jemaah memadati acara tersebut dalam suasana yang religi, penuh kekeluargaan dan kebersamaan untuk mengenang Al Imam Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih, dimana hampir seluruh waktunya digunakan untuk berdakwah dan mengajar di pesantren.

Oleh karena itu, lewat Haul Akbar itu, doa-doa dimunajatkan serta meneladani keseharian sosok Al Imam Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih yang selalu mengajak untuk melakukan kebenaran melalui pendidikan di pesantren tersebut.