Pembangunan Gedung Polman Babel Diprediksi Akan Selesai Pekan Depan

SN.COM |SUNGAILIAT – Pembangunan gedung kuliah bersama dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tehnologi Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung di prediksi akan selesai pada pekan depan.

Hal demikian disampaikan langsung oleh Project Manager (PM) PT Pulau Bintan Bestari (PT PBB), Aminullah, saat dikonfirmasi wartawan, pada Sabtu (6/1/2024) sore.

“Seyogyanya pekerjaan gedung polman diselesaikan dengan tuntas, tinggal pembersihan sisa sisa pekerjaan. InsyaAllah minggu depan pekerjaan selesai,” ujar Aminullah.

Aminullah mengakui, dalam pengerjaan proyek tersebut memang mengalami keterlambatan yang seharusnya pekerjaan tersebut diprediksi selesai pada tanggal 31 Desember 2023 lalu.

Namun, kata Aminullah, keterlambatan pengerjaan tersebut dikarenakan faktor cuaca yang sering hujan. Selain itu juga minimnya ketersediaan material di Babel, sehingga harus mengirim dari Jakarta dan Palembang.

Begitu juga dengan sarana transportasi yang terkendala cuaca dan antrian di pelabuhan, sehingga memakan waktu yang lama untuk bongkar muat.

“Hal ini yang membuat kendala, karena memakan waktu sehingga pekerjaan pembangunan gedung Polman mengalami keterlambatan,” ujarnya.

“Meski demikian, sebagai kontraktor kami akan bertanggung jawab penuh dan berkomitmen menuntaskan pekerjaan, walaupun kena sangsi denda dari PPK,” tuturnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Polman Babel, Subhan mengatakan pekerjaan tersebut memang ada keterlambatan. Meski demikian pekerjaan tersebut akan segera diselesaikan sebagaimana mestinya, tentunya dengan denda keterlambatan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami optimis pekerjaan ini akan selesai meskipun ada keterlambatan dan pihak kontraktor pun bersedia kena denda sesuai aturan yang berlaku,” ujar Subhan.

“Mohon doa semuanya tuk pembangunan ini agar dapat digunakan untuk proses belajar nantinya,” tambahnya.