Pemprov Babel Gelar Rapat Pemantapan HUT RI ke-78 

Rapat Pemantapan HUT RI ke-78 (Foto Istimewa)

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar rapat pemantapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bertempat di Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Senin (7/8).

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, yang diikuti oleh sejumlah stakeholder terkait membahas sejumlah hal penting untuk suksesnya perhelatan HUT RI di Babel nanti.

Pj Gubernur Suganda berharap seluruh pihak terkait untuk bisa saling bekerjasama dan berkoordinasi agar rangkaian agenda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita harapkan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di provinsi kita dapat terlaksana dengan baik. Mohon dukungan dari semua pihak untuk bisa menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Berbagai agenda rutin juga akan dilaksanakan, diantaranya pengukuhan Paskibraka, Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Pemberian Remisi, dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Disamping itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Babel untuk memeriahkan HUT RI tahun ini, seperti Malam Resepsi dan Ramah Tamah dengan Veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan pada 17 Agustus, kemudian malam hiburan rakyat pada 18 Agustus, hingga pawai pembangunan dan karnaval yang dimulai sejak 26 Agustus.

Pj Gubernur Suganda juga dalam kesempatan tersebut menginstruksikan agar penanggungjawab di setiap OPD dapat melaksanakan dengan baik tugas dan fungsinya di masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya nanti semuanya tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses.

“Intinya Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Babel bisa bersama bersatu padu, agar penyelenggaraaan peringatan HUT RI ke-78 kali ini meriah dan sukses,” harap Pj Gubernur Suganda. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *