Pimpin Apel Perdana, Dansat Brimob Polda Babel Minta Anggota Hindari Politik Praktis

SN.COM|PANGKALAN BARU – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Babel, Kombes Pol Esty Nugroho memimpin pelaksanaan apel satuan perdananya, pada Senin (8/1/24) pagi.

Dalam apel perdana tersebut, Kombes Pol Esty Nugroho meminta kepada seluruh anggota Satuan Brimob Polda Babel untuk bekerja sesuai prosedur dan menghindari kegiatan politik praktis.

Menurut dia, anggota harus peka terhadap situasi dan kondisi saat ini, terutama masa Pemilu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Hal ini akan menyebabkan kericuhan bahkan framing negatif terhadap anggota yang sedang bertugas.

“Kita tetap harus melaksanakan tugas sesuai prosedur dan hindari kegiatan yang berhubungan dengan politik praktis,” tegas Kombes Pol Esty Nugroho.

Tak hanya itu, lanjut Kombes Pol Esty, dirii juga akan mengecek kendaraan operasional. Agar tidak ada kendala saat melakukan penugasan seperti ransus dan alsus.

“Perlunya pengecekan seperti ini adalah untuk memastikan bahwa kita harus siap dengan segala penunjang penugasan seperti ransus dan alsus. Selain itu, SDM nya juga harus lebih siap sehingga latihan dan latihan jangan pernah kita kendor,” terangnya.

Setelah apel pagi selesai, Dansat Brimob Polda Babel di dampingi Wadansat dan para PJU Sat Brimob mengecek langsung kendaraan khusus Brimob dan alsus-alsus Brimob.

Untuk diketahui, Kombes Pol Esty Nugroho sendiri baru beberapa hari menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Babel, menggantikan Kombes Pol Nazluddin Zulkifli.