Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Kapolres Basel Sampaikan Pesan Ini

Sekilasindonews.com | Bangka Selatan – Polres Bangka Selatan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95, di Lapangan Mapolres Bangka Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, serta diikuti oleh seluruh PJU, personil, dan ASN Polres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” ini sebagai momentum mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap Sejarah Gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat Jiwa Patriotisme.

“Hari ini tanggal 28 Oktober 2023, Polres Bangka Selatan melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95. Ini mengingatkan kita kepada sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang semangat menebar patriotisme,” kata AKBP Toni Sarjaka.

Toni menjelaskan, selain mengingatkan sejarah gotong royong, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga sekaligus untuk menyatukan visi misi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu Bertumpah darah satu tanah air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan Menjunjung Bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Sesuai dengan tema yaitu “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95, yang artinya bahwa barisan manusia yang menyimbolkan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” jelas Kapolres.

Disamping itu, Toni juga mengajak seluruh personilnya agar menjadikan momentum Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *