Pj Gubernur Suganda Tanggapi Keluhan KDEKS Babel 

Sekilasindonews.com, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menanggapi soal surat terkait pelantikan dan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah (KDEKS) Babel yang harus diserahkan ke pemerintah pusat. Namun hingga saat ini masih belum turun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Kep. Babel).

Terkait hal itu, Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu langsung merespon cepat dan menghubungi dinas terkait untuk mempercepat proses administrasi surat tersebut.

“Kita sudah temukan solusinya, saya akan ambil alih dan hari ini saya akan langsung tanda tangani berkas tersebut. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepat,” terang Suganda, saat di Rumah Dinasnya, Jumat (11/8/2023).

Dikatakannya, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik atas dibentuknya perwakilan KDEKS di Babel. Dengan harapan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara syariah dapat tercapai.

Menurut dia, KDEKS Babel perlu menciptakan lebih banyak lagi para pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) syariah. Karena baginya, dalam mewujudkan Kep. Babel yang semakin maju, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun oleh seluruh stakeholder.

“Jadi semua roda organisasi harus bergerak bersama pemerintah untuk terus maju dan berkembang memajukan Bangka Belitung,” tuturnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *