PLN Babel Gerak Cepat Atasi Gangguan Petir Pada Sistem Kelistrikan di Pulau Belitung

Sekilasindonews.com |BELITUNG

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) gerak cepat lakukan pemulihan listrik pasca gangguan yang terjadi pukul 10.41wib pada Sistem Kelistrikan di Pulau Belitung sehingga berdampak padam meluas.(28/10/2023)

Atas kejadian itu, tim petugas PLN Babel langsung segera bergerak cepat untuk melakukan penormalan bertahap, mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

Manajer PLN UP3 Belitung I Made Agus Dwi Putra menyampaikan, penyebab gangguan yang terjadi karena hilangnya suplay listrik dikarenan gangguan petir.

“Saat gangguan, cuaca sedang hujan dan trafo gardu induk Dukong terindikasi gangguan petir sehingga menyebabkan Pembangkit Suge keluar dari sistem kelistrikan Pulau Belitung, setelah mengetahui gangguan petugas PLN segera melakukan perbaikan gangguan dan melakukan penormalan sistem kelistrikan”, ungkap Made

Dijelaskan Made, upaya penormalan melibatkan penanganan pada 3 gardu induk, 39 penyulang tegangan menengah 20kV, 1.516 gardu distribusi, dan 123.419 pelanggan.

Menurutnya, kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan cepat, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal 100% pada pukul 14.30 wib.

“Karena itu, kami selaku pengurus PLN menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan di Pulau Belitung atas ketidaknyamanannya. PLN juga mengucapkan terimkasih kepada masyarakat atas dukungannya sehingga pemulihan gangguan dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *