Rumah Milik Guru TU SMAN 1 Toboali Ludes Terbakar, Kerugian Ditafsir Ratusan Juta Rupiah

Sekilasindonews.com | Bangka Selatan – Sebuah rumah warga yang berlokasi di Lingkungan Kelurahan Teladan, Bangka Selatan, ludes dilalap sijago merah, pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Bangka Selatan, Ardiansyah mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 21.45 WIB, dimana saat itu pemilik rumah yang merupakan seorang guru TU SMA Negeri 1 Toboali tersebut, sedang tidak berada di rumah.

“Lokasi kejadian di Teladan Lama, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah,” kata Ardiansyah atau yang sering disapa Riyen.

Rian menjelaskan, dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp. 150 juta.

“Seluruh harta benda yang berada di dalam rumah habis terbakar. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Riyen.

Dikatakan Riyen, pihaknya belum mengatahui past penyebab terjadinya kebakaran, dikarenakan saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

“Setelah menerima informasi, kita langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menurunkan 3 unit armada Damkar dan 30 personel untuk memadamkan kobaran api jangan sampai menjalar ke rumah warga lainnya,” jelas Rian.

Terpisah, saat dikonfirmasi Lurah Teladan Siswoyo membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa warganya tersebut.

“Ya benar ada kebakaran. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Saat ini, kita bersama warga dan juga Pak Bupati (Riza Herdavid_red) masih berada di lokasi kejadian,” ujar Siswoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *