PLN Babel Imbau Pelanggan Gunakan Listrik Secara Aman Saat Musim Hujan

SN.COM|PANGKALPINANG – Dalam upaya untuk memastikan keselamatan dan keamanan penggunaan listrik selama musim hujan, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) mengimbau kepada pelanggan untuk menggunakan listrik secara aman.

Saat ini cuaca di Babel sering dilanda hujan, dari situs resmi BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra menyampaikan pelanggan perlu memastikan instalasi listrik dirumah pelanggan dalam kondisi baik dan aman, amati lingkungan sekitar terutama pohon yang tumbuh berdekatan dengan jaringan listrik.

“Perlu diperhatikan untuk pelanggan mematikan peralatan listrik ketika hujan lebat terjadi untuk mencegah kerusakan peralatan listrik seperti, televisi, komputer, kulkas dan sebagainya akibat petir dan kilat yang seringkali menyertai cuaca buruk”, ungkap Isra.

Selain itu General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman menyebutkan PLN terus melakukan langkah-langkah proaktif demi menjaga kualitas pasokan listrik dan memastikan layanan listrik tetap tersedia untuk masyarakat.

“Kami terus siaga untuk mengamankan sistem kelistrikan saat cuaca ekstrim dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik, kesiapan personil serta menyiagakan perlengkapan pendukung kelistrikan untuk memulihkan jaringan listrik ketika terjadi gangguan”, ujar Munief.

Munief juga mengatakan jika terjadi gangguan akibat hujan deras atau petir seperti memulihkan kelistrikan saat banjir, pohon tumbang yang mengakibatkan jaringan listrik terputus, dan pengamanan jaringan lainnya pelanggan dapat melaporkan kejadian tersebut ke PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan listrik yang andal dan aman bagi masyarakat dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pelanggan PLN atas pengertiannya dan kerjasamanya”, tutup Munief.