Polisi Gerbek Gudang Penimbunan BBM di Desa Merawang, 5 Ton Solar Disita

SN.COM |SUNGAILIAT – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bangka menggerebek sebuah gudang yang diduga dijadikan tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi, di Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/1/2024).

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi menemukan sejumlah BBM jenis solar sebanyak 5,040 liter.

Selain mengamankan BBM, polisi juga mengamankan pelaku Yanto alias Akong yang diduga sebagai pemilik gudang.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi humas AKP Zulkarnain menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bangka mendapatkan informasi, bahwa di Desa Merawang, Kabupaten Bangka ada gudang penampungan BBM jenis solar subsidi.

“Mendapatkan informasi tersebut anggota Unit Tipidter Polres Bangka langsung bergerak dan berhasil mengamankan barang bukti 5,040 liter BBM jenis solar dan pemilik gudang bernama Yanto alias Akong,” ujar Zulkarnain.

Dijelaskan Zulkarnain, pelaku mendapatkan BBM jenis solar subsidi tersebut dari sejumlah SPBU yang ada di wilayah Sungailiat dengan menggunakan mobil truk Mitsubishi.

“Dari pengakuan pelaku, kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulanan. Untuk barang yang didapatkan, diambil dari sejumlah SPBU yang ada di sungailiat,” pungkasnya.