Polres Bangka Barat Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu tahun 2024

Sekilasindonews, Bangka Barat – Sebagai upaya pengamanan pemilihan umum tahun 2024 di wilayah kabupaten Bangka Barat, Kepolisian Resor Bangka Barat melaksanakan simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) pada Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing tahun 2023 – 2024, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan simulasi Sispamkota dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Bangka Barat dipimpin oleh Kabag OPS Polres Bangka Barat Kompol Albert Tampubolon.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Bangka Barat pada Sispam Kota Ops Mantap Brata Menumbing 2023-2024, dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Polres Bangka Barat melaksanakan rangkaian simulasi Sistem Pengamanan Kotak Suara pada saat Pemilihan Suara Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bangka Barat dan juga ditampilkan penanganan oleh kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas selama proses pemilu 2024” Ucap Kapolres

“Untuk diketahui Simulasi Sispamkota ini mencakup berbagai aspek pengamanan, mulai dari pengaturan lalu lintas, penjagaan tempat pemungutan suara (TPS), hingga penanganan situasi darurat selama proses pemilu 2024,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat berharap dengan adanya Sispamkota ini bisa melatih keterampilan dan kesiapsiagaan Personil Polres Bangka Barat yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman diwilayah Kabupaten Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *